Home Android Bug di Smartphone Samsung, Dapat mengirim foto tanpa Anda ketahui

Bug di Smartphone Samsung, Dapat mengirim foto tanpa Anda ketahui

119
0

Bug di Smartphone Samsung terbaru menyebabkan beberapa perangkat mengirim foto tanpa sepengetahuan pemiliknya. Beberapa pengguna melaporkan bahwa foto yang terpengaruh adalah foto yang telah mereka kirim sebelumnya; yang lain mengatakan bahwa seluruh galeri mereka telah dikirim.

Seorang pengguna Reddit mengatakan bahwa Galaxy S9 + mengirim seluruh pustaka foto ke kontak di tengah malam ketika dia sedang tidur (untungnya, kontak itu adalah rekannya). Poster mengatakan bahwa meskipun tidak ada bukti dari berbagi foto massal di Samsung Messages, itu muncul di log T-Mobile-nya. Dia juga menambahkan bahwa dia tidak pernah menggunakan tab Dibagikan di aplikasi Galeri Samsung, yang memungkinkan pengguna mengirim foto melalui aplikasi perpesanan, email atau media sosial tanpa meninggalkan galeri foto mereka.

Banyak pemilik Galaxy S9 dan Note 8 lainnya melaporkan pengalaman serupa, tetapi kemungkinan itu juga akan menjadi masalah bagi perangkat Samsung lainnya. Ini bukan masalah yang mempengaruhi operator tertentu secara khusus

Banyak keluhan yang diposting online berasal dari orang-orang yang mengatakan mereka adalah Pelanggan T-Mobile dan Pesan Samsung yang baru-baru ini diperbarui, yang mengarah ke teori bahwa masalah tersebut mungkin dipicu oleh pembaruan RCS (Rich Communication Services) terbaru milik operator. RCS seharusnya meningkatkan SMS dengan menambahkan fitur seperti grup obrolan, video dan dukungan GIF serta berbagi file dan lokasi. Karena beberapa akun mengatakan foto telah dikirim secara acak ke mitra atau anggota keluarga, ada juga spekulasi bahwa masalah tersebut memang sudah terencana.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Samsung mengatakan “Kami mengetahui laporan tentang masalah ini dan tim teknis kami sedang menyelidikinya. Pengguna yang mengalami masalah didorong untuk menghubungi kami langsung di 1-800-SAMSUNG. ”Menurut TechCrunch. Operator mengatakan kepada Gizmodo bahwa “itu bukan masalah T-mobile” dan meminta pengguna untuk menghubungi Samsung.

Saat ini ada dua perbaikan jika Anda khawatir tentang masalah yang mempengaruhi perangkat Anda. Pertama, Anda dapat masuk ke pengaturan aplikasinya dan menghentika/ uninstall Samsung Message, yang berarti tidak akan dapat mengirim apa pun yang tersimpan di ponsel Anda, termasuk foto. Ini mungkin menyebalkan, karena itu berarti jika Anda ingin mengirim foto atau file melalui aplikasi, Anda perlu mengembalikan izin dalam pengaturan lagi. Perbaikan kedua adalah berhenti menggunakan Samsung Messages sampai perusahaan mengatakan masalah telah diselesaikan dan beralih ke aplikasi perpesanan pihak ketiga sebagai gantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here