Home Inspirasi Kasih Ibu Tiada Batas

Kasih Ibu Tiada Batas

500
0
Kasih Ibu Tiada Batas

Coba anda renungkan apa yang Anda bayangkan tentang seorang Ibu? Dan rasakan di benak Anda jika mendengar kata Ibu.

“Ibu harus dengan apa saya dapat membalas jasamu , apakah dengan berlian permata”. 

Ibu kasihmu yang tiada batas membuat saya tidak berdaya untuk menyakitimu Ibu. Dari belia atau kecil hingga kini saya ingin membalas kasihmu namun apalah daya saya tidak mungkin bisa dapat membalas jasa dan kasihmu yang tiada batas.

Buat saya Ibu adalah orang yang telah mengandung kita selama sembilan bulan. Beliau yang sangat sabar dan kuat meskipun kadang terasa nyeri di perutnya. Di saat kita masih dalam kandungan seorang Ibu pastinya akan merasakan lelah, lesu, lemas, dan kadang mual. Tetapi beliau sangat sabar dalam menghadapinya sambil mengelus perutnya yang semakin hari semakin membesar, karena ada calon bayi yang aktif bergerak di dalamnya.

Ibu juga yang telah melahirkan kita ke dunia. Tanpa nya mungkin kita tidak akan ada di dunia ini. Ibu melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya demi lahirnya kita ke dunia yang fana ini. Perlahan lahan kita lahir dan Ibu merasakan sakit yang luar biasa di saat proses melahirkan sedang berlangsung. Namun setelah kita lahir, beliau pun yang tadinya merasakan kesakitan berubah menjadi bahagia hingga menitikkan air mata setelah melihat anaknya lahir dengan selamat.

Maka dari itu, untuk kita yang masih memiliki Ibu bersyukurlah. Sayangi Ibumu jangan sia siakan beliau selagi masih ada di dunia. Jangan sesalkan bila kelak Ibu mu harus pergi. Karena semua akan ada masanya di mana kita menjadi Ibu dan Ibu kita menjadi tua lalu tiada.

Ibu adalah pribadi yang sangat luar biasa yang telah mengambil resiko besar dalam hidupnya demi kita sebagai anaknya.

Ibu adalah orang yang mengasuh kita saat masih bayi, beliau juga menimang kita di saat kita menangis. Ibu selalu mengutamakan kita untuk makan terlebih dahulu, lalu Ibu yang mengharuskan sisa dari kita. Beliau pun bangga dengan itu semua, karena bagi ibu mengasihi dan mengawasi adalah hal yg harus di utamakan dan di tanggung jawabkan.

Banyak di sekitar kita Ibu ibu yang sudah usia yang terbilang sudah tidak muda masih tetap bekerja. Karena masih harus memikirkan kebutuhan anak yang semakin hari semakin mahal. Beliau pun tak mengenal lelah ,beliau rela bekerja dari pagi hingga sore demi menyekolahkan anak dan mencukupi kekurangan kebutuhan anaknya. Beliau tidak mau anak anaknya seperti dirinya. Beliau menginginkan anak anaknya sekolah yang baik agar kelak bisa membahagiakan orang tua.

Ibu adalah panutan kita yang tiada batas, semakin bertambah tahun Ibu kita akan menjadi tua. Kita pun akan menggantikan Ibu kita. Setelah Ibu menjadi tua, tiba saatnya kita yang harus mengurusnya sampai beliau tiada. Jangan ragu dan malu untuk memeluk Ibu kita. Do’akan Ibu kita agar selalu sehat dan tetap bisa mengasihi. Apabila Anda jauh dari luangkan waktu Anda sejenak untuk menelepon atau SMS setiap hari dan katakan “I love You, Mom” (Aku sayang Ibu). Jangan lupa untuk selalu bisa membahagiakan Ibu kita dan memperhatikannya. Selama Ibu kita masih ada dan masih hidup. Beliau pasti akan merasa bangga pada anaknya.

” Ibu kasihmu yang tiada batas, kasihmu yang tidak bisa aku Balas dengan beribu kasih sayangku kepadamu Ibu, “I love you ,Mom”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here