Home Bisnis Online Salesforce batal Akuisisi, Twitter terancam gulung tikar

Salesforce batal Akuisisi, Twitter terancam gulung tikar

201
0

Salesforce salah satu kandidat terbesar yang ingin mengakuisisi twitter mengeluarkan pernyataan resminya bahwa perusahaan tersebut membatalkan akuisisi twitter.  seperti di ketahui Salesforce merupakan perusahaan yang bergerak sebagai vendor Software as a Services (Saas) yang menyediakan aplikasi Costumer Relationship Management (CRM) .

Beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa beberapa perusahahan akan mengakuisisi twitter, namun beberapa waktu kemudian mereka memberikan pernyataannya bawah mereka tidak tertarik dengan Twitter. perusahaan yang dikabarkan akan membeli twitter antara lain Google, Apple, Disney dan Salesforce, Salesforce adalah kandidat terkhir.

Marc Benioff, Chief Executive of Salesforce yang tadinya sangat bersemangat untuk membeli twitter lalu dikabarkan membatalkannya, sebenarnya apa yang terjadi? ternyata pemegang saham terbesar Salesforce Fidelity Investments tidak setuju dengan ide Benioff. Mengingat bahwa Fidelity memiliki 14 persen dari Salesforce, tentu akan sulit untuk membeli Twitter tanpa persetujuan dewan. Ini mungkin adalah keputusan paling bijaksana untuk Benioff.

Mungkinkah Twitter  gulung tikar seperti pendahulunya Friendster?

Baru-baru ini twitter dikabarkan  telah menutup kantor di India, Dampak dari penutupan kantor ini adalah pemutusan hubungan kerja terhadap sekitar 60 karyawan yang sebagian besar berasal dari ZipDial, layanan yang baru saja diakuisisi oleh Twitter 18 bulan yang lalu senilai USD 35 juta.

Dalam 3 tahun terakhir ini, pertumbuhan twitter jauh lebih lambat dari pada pesaingnya, coba bandingkan dengan facebook yang sudah mempunyai pengguna lebih dari 1,5 Milyar orang,  namun twitter sampai saat ini hanya mencapai pengguna 300 juta orang secara global.

Menurut Financial Times, twitter masih mencari kandidat baru yang mau membeli perusahaanya. saham twitter turun drastis hingga mencapain 6%.,

screen-shot-2016-10-14-at-8-11-41-pm

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here